Cerita Promil Part 4 : TELAT 3 MINGGU HAMIL??? Hasil Beta HCG Ku...


APRIL 2019
~ DRAMA DI BULAN MARET
Hasil gambar untuk trying to conceive
   
Bulan berikutnya ada drama tuh :P aku sempat telat (karena siklus haid ku adalah 30 hari dan tidak pernah telat lebih dari 34 hari semenjak aku remaja) tiba-tiba telat sampai hari ke 39 (telat 9 hari) dan aku tespack hampir tiap hari..selalu negative ( sedih banget ) tapi tiba-tiba aku dapat hasil tespack kaya gini...

Positive Samar

   Aku tuh langsung GR banget dan kami mau cepat-cepat konsul, sebelum konsul ke dokter malahan kalau setiap naik Grab pulang minta jalan nya pelan-pelan banget sama driver nya, bilang kalau aku lagi hamil supaya nggak ngebut jalannya (maklum pas pulang sering ngelewatin rel kereta api dan jalan rusak).

   Waktu malam sebelum kita mau konsul besoknya, tiba-tiba aku ada ngerasain sesuatu yang ga asing karena mens ku datang dan aku tuh langsung nangis sejadi-jadi nya.. ternyata tespack nya itu false positive dan PHP-in aku banget... disitu aku benar-benar DOWN.. pokoknya di bulan ke 4 aku setelah aku menikah, aku ingat banget hiksssss

   Setelah itu aku move-on dan tidak terlalu memperhatikan lagi kapan ovulasi, kapan untuk harusnya begini-begitu, sudah jarang minum jus lagi :P (maafkeun) ahahahahha, tapi yang aku tahu waktu itu aku mau lebih sehat lagi dan memutuskan untuk mulai ngegym dan ngurangin sedikit berat badan...

Aku berusaha fokus dan selalu bahagia bawaannya buat olah raga, pokoknya kalau udah olah raga bawaannya bahagiaaaaa...


~DRAMA BERLANJUT DI BULAN APRIL

Waktu itu sekitar bulan April aku ngerasa ada yang aneh karena mensku yang biasa nya lancar bisa telat 3 minggu.. sungguh aneh dan aku selalu di PHP-in sama tespeck :( selalu negatif.. karena bli juga masih belum cek lagi kelanjutan tes sperma nya (pdhl sudah masuk 3 bulan). 

Jadi kami memutuskan untuk kembali ke dokter Beelionie :) pokoknya aku dari rumah nggak terlalu berharap karena memang aku ngerasa yakin belum isi...

Setelah itu kami masuk ruangan dokter, dan langsung di cek transvaginal seperti biasanya, tapi aku nggak secanggung seperti yang di awal, pas diperiksa dokternya bilang ini penebalan rahim nya tebal sekali (Sekitar 2 cm) dan aneh nya cangkang sel telur nya belum pecah ini... takutnya hamil, periksa darah dulu ya supaya saya tau hamil atau enggak.. kalau enggak saya mau kasih obat peluruh... tolong datang lagi hari sabtu ... glek..

ada 2 hal yang bikin makjleb ketika..
  • kami harus tes darah beta HCG sekitar 700rb (menunggu 3 hari kerja)
  • Ketika rasa PHP itu muncul lagi, yang ngebuat aku ngerasa kalau aku hamil (waow sodara-sodara)/padahal tadi berangkat ke Rumah sakit ga ada kepikiran hamil sama sekali



Belum lagi rasanya kaya badan ini dipermainkan hormon, nyeri yang terus menerus (kasihan banget suamiku kena omel melulu) hiks...

Akhirnya kami bayar sekitar 1,2 jutaan untuk tes darah,konsul dan transvaginal..  
Aku masuk ke Lab dan di ambil darahnya beneren deh rasanya sakit banget (Drama) ahahahahah si bli nutupin mataku pakai buku pasien..

well bli maksa aku dulu tuh untuk tetap tes , padahal harga nya lumayan mahal sekali ... aku beranikan diri lagi untuk ambil (padahal bulan sebelumnya ambil darah cek demam berdarah, dan bulan berikutnya juga ambil darah cek tiroid) kebanyakan ambil darah untuk di test ini hahahha...

dalam 3 hari ini (nunggu hasil tes) aku selalu mikirin kalau kemungkinan ku hamil ada rasa bahagiaaaaa padahal juga belum tentu hamil... 
 ngelewatin kamis....jumatttt terus sabtu.....lamaaaaa sekali nunggu hasil nya)

waktu tes nya keluar :) aku mulai DOWN lagi karena hasil nya TIDAK HAMIL...jumlah hormon HCG aku cuman 2,3 dan harus diatas 5 minimal kalau lagi hamil

waktu itu sempat dobel sedih nya mungkin karena :< aku dari awal cuman pengen cepat mens makanya kedokter... kami sudah habis 1,2 juta dan nggak dapat apa-apa...dan kami harus datang lagi konsul ke dr. Beelionie waktu itu tapi ternyata sudah pulang karena praktek hanya hari sabtu itu hanya siang hari.

akhirnya kami memutuskan untuk ke RS TAMBAK untuk konsul lagi supaya mens nya datang dan perbaikin hormon lagi supaya mens nya terutur seperti yang dulu... karena udah ga sabar banget untuk mens (gila telat 3 minggu boooookkkk) tapi waktu ke RS Tambak ternyata semua dokter nya udah pada pulang.. iyalah kami juga datang nya jam 8 malam...

Jadi kami berencana datang lagi ke dr. Beeleoni keesokan hari nya... tapi waktu perjalanan ke Rumah sakit, kami mampir makan siang di KFC PRAMUKA, dan waktu pas makan siang keluar lah mens nya :P i knew it ....ya ada hikmah nya jadi ga usah bayar spesialis dan obat peluruh lagi..

 aku harus udah pasrah karena masih belum di kasih kepercayaan dan tanggung jawab lagi untuk punya momongan..

Kami memutuskan pulang kerumah.. dan masih ingin berusaha...

Hasil Usg Transvaginal bulan April

well bli maksa aku dulu tuh untuk tetap tes , padahal harga nya lumayan mahal sekali ... aku beranikan diri lagi untuk ambil (padahal bulan sebelumnya ambil darah cek demam berdarah, dan bulan berikutnya juga ambil darah cek tiroid) kebanyakan ambil darah untuk di test ini hahahha..






Hasil dari Buku pasienku, agak lumayan lah ya beratnya berkurang jadi 59,2kg aja hahahah turun 1,5 kg itu lumayan banget apalagi makan ku masih banyak banget nih hahahha.. dan hanya disuruh untuk tes B-HCG saja..

Total yang kami keluarkan adalah :
  • Konsul Dokter :       Rp. 250.000,-
  • USG Transvaginal : Rp. 230.000,-
  • Lab B-HCG           : Rp. 700.000,-
Total yang harus kami bayar adalah RP. 1.180.000,-



Meskipun pada saat itu sempat down karena hasil B-HCG menunjukan angka 2,3 dimana rujukan untuk hamil ada lah di atas 6.. dan aku dinyatakan TIDAK HAMIL..



yap mari kita lebih berusaha di waktu berikut CHIAYOOOOOOO!!!

Love,
Shella

#Rahim #Retro #retrofleksi #USG #transvaginal #tes #laboratorium #betahcg #promil #programhamil #TTC #tryingtoconcieve #pregnant




Komentar