Cerita Promil Part 7: AKHIRNYA KE DOKTER ANDROLOGI 👶

JUNI 2019



Gambar terkait

Setelah pemeriksaan ke tes Sperma yang ke dua :
Kita memutuskan untuk ke dokter andrologi..



Setelah ber searching-searching ria untuk terato, kadang hal itu bisa bikin Down, Saat itu aku cuman bisa berdoa supaya cepat menyelesaikan ini :P Tapi terkadang ya harus hati-hati nggak semua kasus itu sama seperti kasus kita jadi jangan cepat ambil kesimpulan, ini yang suka bikin aku goyah di awal-awal..



Kita ke dokter andrologi dr. Heru Oentong , mengingat nggak banyak dokter andrologi kita harus nunggu lama buat janji, karena dokter ini hanya praktek hari senin di Hermina Kemayoran, itu juga ngantri banget... tapi bahagia nya dokter nya nggak cepet-cepetan dan melayani dengan ga terburu-buru. Bahkan beliau menyuruh agar banyak pertanyaan supaya di catat di buku, pasti akan di jawab.



Waktu itu juga aku yang panikan tentang terato dan aglutinasi yang +1.. bahkan ada diagnosa dokter yang buat aku harus nya tambah panik dan sedih tapi pada saat itu aku tenang dan lega (aneh ya) ahahhaha



Yap dokter menyatakan kalau suami ku ada varikokel , dan menyuruh suami untuk tes hormon dan balik lagi ke dokter..kami menanya kan apakah harus operasi.. tapi dokter  bilang, di operasi bukan berarti langsung hamil loh.. dan tenang nya dia menyaran kan untuk suami terapi obat dulu mengingat jumlah dan kecepatan sperma masih prima :)



Bahkan ketikakami menyampaikan ke dokter kalau kami berniat untuk inseminasi supaya cepat hamil (udah ga sabaran) , beliau menyarankan supaya coba di sembuhkan dulu mengingat kami masih muda-muda (berasa muda) wkwkwkkw



Tapi setelah pulang dari dokter hati, pikiran dan visi ku langsung berubah 360 derajat..



kami akan tetap berusaha..

Tapi aku nggak mau kepikiran lagi..
Comparison is thief of joy :P
Aku nggak mau moment nya yang aku harus nikmatin sama suami ku malah jadi buat kami sama-sama down..
Aku udah ngebuktiin ketika seminggu aja ak jauh dari searching hal2 aneh, melakukan hal-hal yang baru sama suami, mengucap syukur setiap hari nya, dll
Aku malah jauh lebih tenang dan nggak kepikirna yang aneh-aneh dan terlalu jauh..
Btw saat itu dokter saran Obat Vitan dan Eturol tapi nggak kami tebus karena vitamin kami masih banyak ...




Biaya Konsul : Rp. 255.000,-
Vitan : Rp. 1.150.000,-
Eturol :Rp. 650.000,- 
TOTAL Rp. 2.055.000,-



Love,


Shella


#Terato #Oligo #astheno #Aglutinasi #andrologi #promil #ttc #analisissperma #prodia #infertility


Komentar