Cerita Promil Part 15 : 2ND OPINION KE RS TAMBAK

SEPTEMBER

Hm... disaat kita penuh pasrah untuk memililiki momongan, tapi tetap ingin berusaha.. kemudian kami memutuskan untuk ke dokter K.Fer lain nya.. kami bulatkan tekad ke dokter Kemal, K.fer di Rumah sakit tambak untuk mencari second opini tetang semua hasil tes kami..

Sedikit kecewa sih sama dokternya yang bilang kalau posisi kita tidak disarankan untuk Inseminasi karena DNA terfragmentasi nya 46% rusak, (dalam pikiran aku tuh, insem aja tidak disarankan gimana mau hamil dengan cara alami) karena yang di takutkan adalah keguguran berulang, masalah di embrio hingga lahir cacat dll. Bahkan bayi tabung pun sebenarnya sedikit sulit menghindari hal ini, dari refrensi banyak aku baca banyak yang menyarankan untuk ICSI. Karena metode nya berbeda dengan IVF (Bayi Tabung).

Dokter menyarankan untuk kita cari tahun dulu penyebab DNA rusak nya apa, kita juga bingung sih merokok enggak, minum alkohol enggak, padahal udah 6 bulan ini bli juga enggak minum kopi/kafein. Dokter menyarakan untuk kami tes lanjutan yakni tes Nutrisi dan Cek kadar Logam berat dalam tubuh serta cek vit D. Aku sempat nelpon prodia dan biaya keseluruhan tes sekitar 2 -2,5 juta.

Kita sudah sempat kasih tahu dokter nya kalau dokter andrologi kita (read : dr. Heru Oentung) kemungkinan ada nya varikokel grade 2-3 ada di testis sebelah kiri, dari hasil hormon baik tidak ada masalah... jadi dokter mau tau kira-kira kadar logam berat dalam tubuh.

Di titik ini aku udah mulai jenuh dan sudah mulai mikir kok ya pemeriksaan sudah makin aneh-aneh :'( uang yang kita sudah keluarkan juga menyentuh lebih dari 20 juta (uang pribadi/non asuransi) selama 10 bulan ini pemeriksaan & obat kita lalui..


tapi belum punya titik terang gimana treatment & obat yang benar buat nyembuhin..
you know that feeling?

it's hurt more than anything..
kami menunggu
kami berusaha
kami berjuang
waktu
tenaga
mental
materi

nak bila suatu hari nanti kamu datang menghiasi hari hari kami orang tua mu, ingat lah ini ya nak.. betapa perjuangan ayah bunda mu supaya bisa kamu hadir ditengah-tengah kita..

Tapi kami berdua berfikir anak itu ya rejeki, ngga bisa maksa minta nya sama Tuhan.. ucapan doa dan berusaha sekuat tenaga adalah jalan satu-satu nya.. mengeluh hanya hambatan.. kalau kata bli kita harus tetap enjoy dan bahagia (Senyum berdua di pojokan). :)

oia agak kecewa dengan rumah sakit Tambak ini btw, karena pas aku cek disana biaya dokter dan transvaginal usg hampir 800 ribu, tapi enggak dikasih buku pasien, enggak di kasih print USG (alasan rusak, mbok rusak ya di benerin dulu kan ya.. kan kasihan pasien-pasien yang sudah bayar mahal-mahal).

Btw pas kemarin masuk ruang konsul, mulus ga ada hambatan alias sepi enggak ada antrian...


Rp. 795.000,-

Image result for flowers background pinterest

Komentar