Cerita Promil Part 13 : TES SAL dan TES HALO di Klinik Yasmin RSCM Kencana

AGUSTUS 2019 

Hasil gambar untuk Concept of artificial insemination of the female egg

Sesudah menjalani tes HSG di postingan sebelumnya kita langsung meluncur hari senin 12 Agustus 2019 ke Klinik Yasmin Rscm Kencana (Salah satu Klinik Tabung terkenal di Jakarta setelah Morula IVF). Kita dirujuk kesini oleh dr. BEE untuk test selanjutnya, yaitu tes Analisis Sperma dan tes HALO. Kebetulan dokter menyuruh untuk test di klinik Yasmin saja karena mengeceknya berbeda dari lab-lab yang seperti prodia dan pramita (Hasil test yang berbeda jauh) yakni dengan alat yang lebih canggih dan menggunakan komputerisasi sehingga angka nya mendekati angka aktual/ yang sebenarnya. Selain itu dokter bee mau lihat DNA Fragmantasi nya jadi kita harus test HALO juga. 

"Halo test merupakan pemeriksaan sel sperma untuk melakukan pengukuran terhadap fragmentasi DNA didalam sel sperma. Tes ini dilakukan sebagai penunjang atau improvisasi dari pemeriksaan kualitas sperma. Dimana didalam sel sperma yang normal terdapat haloatau lingkaran yang terbentuk dari lingkaran DNA pada kepalanya yang tidak ditemukan pada sel sperma dengan DNA yang tidak intak. Pemeriksaan ini dipercaya membantu untuk mengetahui dan mengevaluasi kualitas sperma salah satunya pada penderita varikokel ."

Kesan pertama kali ke Klinik Yasmin, tempatnya sangat bagus tepatnya ada dilantai 4 di RSCM Kencana, nama nya Klinik Yasmin khusus Klinik Infertility dan gangguan Haid. Buka hari Senin-Sabtu buka dari jam 08.30. Alhasil aku sama bli berangak kesana jam setengah 7 pagi, karena kita harus ke admission dulu untuk registrasi dan memang benar-benar ngantri sampai disana.

Waktu sampai lantai 4, kami melihat ada IVF Survivor yang mulai resah buat OPU atau Transfer Embrio, karena dokternya belum datang, waktu itu masih pukul 07.30, kami pun memutuskan untuk berangkat ke kantor, nanti sampai dari kantor bli akan izin untuk test ini..

Untuk pengambilan sample sih, kurang lebih sama seperti pengambilan sample sperma sebelumnya, hanya saja kata bli waktu itu sempat menunggu untuk jumlah sample cukup atau tidak nya untuk di lakukan pengecekan di lab (waktu itu sekitar setengah jam). Kalau kurang berarti harus ambil sampel 3 hari lagi..

Berbeda dari hasil Cek Sperma sebelumnya, kami harus menunggu hasil SA dan HALO sekitar 1 minggu, jadi hari jumat ini kami akan kesana lagi untuk mengambil hasil test.
semoga hasil nya baik-baik aja dan kita langsung lanjut ke tahap selanjutnya

BIAYA Rp. 1.400.000,- 

Update : 

Hasil nya..

Hasil Tes HALO

Hasil tes SAL


Hasil nya mau konsultasiin ke dokter Andrologi lusa nya.. tapi seenggak nya aku udah senang hasilnya sudah normal meski jumlah DNA yang rusak nya banyak..
Love,


Shella Situmorang

#SAL #HALO #TERATO #VARIKOKEL #OLIGO #ASTHENO

Komentar