Wedding Diary 4 : Seragam Bridesmaid (Menikah Beda Suku Bali dan Batak)

Halooooooo...
Kita lanjut aja yaaaaa ceritanyaaa...
Well sebenarnya rangkaian pernikahan ini adalah persiapan hanya dalam waktu 6 bulan saja RIBET pusing pasti iaaaaaa... berantem-berantem pasti SERING  lah ada sedikit-sedikit :P
Kita Rencana nikah bukan November 2018 dan kita memulai segala sesuatu nya dari bulan MEI...dimana kita mulai nyari vendor Prewed adat bali di Bali dan Prewed Studio bulan juni di Yogyakarta. Pastinya dalam memilih vendor apapun dalam pernikahan kami terlebih dulu cari, saring, review dan based on portofolio kemudian kami rembuk bareng-bareng... ga ada istilahnya kami mengambil keputusan tanpa tau satu sama lain... hal terkecil apapunnnnnn apaaaapun ituuuu... :P heheheheheheheh

Setelah kami selesai dengan urusan segala Prewed-prewetan, kami langsung cari vendor SALON, DEKORASI, KATERING,SOVENIR, UNDANGAN, CINCIN, KEBAYA, dan PHOTOGRAPY.... karena kami rencana menikah di pulau Lombok, kami harus effort untuk pergi kesana langsung... waktu itu dibulan juni kalo nggak salah yaaaaa kami terbang ke Lombok untuk bertemu dengan vendor-vendor yang telah kami pilih dan saring terlebih dulu.. trus kita komunikasi dan ketemuan di Starbuck Epicentrum Mataram.. karena kami pakai adat bali kami memilih WO yang berpengalaman yang punya dekorasi khusus adat bali seperti Gayor, Rindik, bla bla bla .. 
Pada saat kami bertemu WO nya namanya pak Komang beliau menjelaskan penawaran-penawaran yang telah dia susun terlebih dahulu, kemudian kami cocokan sesuai dengan kebutuhan kami.. tapi pada saat itu kami belum deal karena ada yang mesti ditambah dan ada mesti dikurang pokoknyaaaaa panjang deh ceritanya... nanti setelah rampung akan aku detail kok nanti di goBlog ini.

Well saat ini kami fokus untuk hal-hal yang pretelan tapi tingkat urgensi nya harus diwahidkan karena harus dijahit terlebih dahulu..yaitu KAIN BRIDESMAID uhuhuhu... percaya atau enggak untuk hal ini terkadang sepele... tapi aku detail banget karena ini akan dipakai sama sahabat-sahabat baik ku yang udah mau jauh-jauh terbang nanti ke lombok kan kasian kalo dikasih kain yang menyedihkan belum lagi mereka juga ada effort untuk jahitnya..
Hal ini ngebuat aku bolak-balik pasar tanah abang - Thamrin city- Pasar Majestik selama 2-3 bulan terakhir... yang akhir nya aku baru fiks beli pada bulan Agustus... tapi untuk kain bawah nya aku udah beli waktu pas di bali.. karena mereka akan aku seragamin kebaya bali :P heheheheh jadi fa afdol rasanya kalo bawahnya bukan kain langsung dari bali..

Brokat, Bros, Senteng (tali pinggang emas), dan Kamen (Rok)
Well tema pernikahan kami bukan saja adat bali tapi juga suasana floral mint peach gold jadi awal nya saya memilih warna kebaya untuk mereka antara peach atau mint.. sebelumnya saya melakukan Votting ahahahahha menurut saya penting karena akan mereka yang akan pakai bajunya jadi saya ga mau egois untuk menentukan yang seperti apa... asalakan masih sesuai dengan thema pernikahan impian saya hehehe...

Pilihan pertama songket ini, tapi ga jadi karena keramaian banget padahal udah beli T.T

Akhirnya jatuh hati sama songket ini simple tapi kelihatan mahal karena emasnya terang giu kalo ada cahaya
 Untuk Kain Kamen (Rok bali) aku khusus beli di bali karena dijakarta jarang ada yang motif songket bali (kebanyakan songket palembang dan dominasi sumatera setelah reseacrh kemana-mana) ahahahahah dan kalo beli online harga nya lumayan bikin melet-melet .. hahahhahah :P jadi pas aku ke bali buat prewed sekalian beli kain ini di BADUNG BALI.. nyari dari ujung ampe ujung ampe kaki goshong hahahhaha tapi bli selalu siap sedia menemani dan memberi saran Glad to have him in my life hohohohoho
Bross Rose Gold nyarinya berbulan-bulan

Ada Total 5 Set untuk Bridesmaid ku mudah-mudahan mereka suka
 Untuk aksesoriesnya sendiri aku sangat-sangat total karena nyari nya bolak-balik pasar Asemka selama 2 bulan :'( perjuangan banget... karena aku pengen cari bross dan Tali pinggang yang warna ROSEGOLD biar senada sama warna kamen (kain rok bali nya).. sempat juga tuh ada berbagai derama ngambek sama bli hahahhahahah gegara aku pengen deal aja tapi bli bilang jangan deal dulu sapa tau besok-besok ada lagi yg lebih bagus (gitu mulu dari bulan lalu) ahahhahaha :P
Kurang lebih inilah seperangkap lengkap untuk bridesmaid kuuu..

Aksesoriesnya serba Emas aseli
 Untuk brokatnya juga perjuangan karena aku nyarinya juga 2-3 bulan dan deal beli di bulan agustus... barengan sama beli seragam buat mama dan calon mama mertua...akhirnya pilihan kami jatuh di pasar Majestik namanya toko farhan dan itu terkenal banget ada 4-5 lantai.. setiap lantai beda jenisnya... kami ke lantai 4 yang memang khusus untuk kebaya... well aku juga sekalian beli kain kebaya untuk dipakai saat resepsi :P  (tapi aku rahasiain dulu yaaaa ) hehehheheh.. dan aku langsung dapat brokat mint dan bli yakinin aku ambil itu karena warnanya cantik banget nget nget :P

mencocokan ke warna kulit akhirnya pilih kain ini :)

sempat pilih warna biru tuaaa tapi gelap banget




Komentar