Wedding Diary 3 : Prewedding Studio (Menikah Beda Suku Bali dan Batak)

Halo... selamat datang di Wedding series ini :) 
Wedding series ini bertujuan supaya mengtahui lika liku pasangan dalam menghadapi pernikahan ceile heheh :) bukan sih sebenernya tujuannya supaya jadi kenangan aja buat aku maupun bli heheh :) kalau ga ditulis aja suka lupa.. maklum udah tua, nanti kalo udah tua pengennya baca-baca pas kenangan aja ahahha...

Well kali ini aku akan menceritakan tentang lanjutan Photoshoot Prewedding aku yang sebelumnya kami lakuin di Bali, ini lanjutan dari yang kemarin loh ya :) ahhahaha.... nah selain Prewed Bali, kami memutuskan untuk melakukan photo shoot juga di studio... tapi sebenernya aku udah cari-cari di Jakarta, kok ya susah nemu yang sreg di hati... yang bagus banyak sih, tapi yang ngasal juga banyak yang mahal banyak,yang murah hasilnya ngasal alhasil aku kepikiran gimana kaloooo kita prewed di Jogja aja????? hhhhaaaaiiiaaaaaaa ide brilian sekalian bisa nostalgilaan sama bli ke jogja.. yang waktu itu aku meyakinkan bli klo prewed photoshot ini jauh lebih murah ketimbang kita poto di Jakarta...

Tanpa berpikir lama kita langsung pesan tiket kereta api, pesan hotel, rental kendaraan, dan book photo studio nya juga btw.. untuk harga nya sebenarnya masuk budget kita, bahkan less than our budget frankly..skitar 1,2juta-1,5juta soalnya ada uang salon nya yg beda bukan satu paket, trus kalo tambah cetak beda lagi harga nya :) btw no prob lah... harga segitu di Jakarta hampir punah untuk embel2 prewed nya.. terkahr kami tanya di Jakarta bisa 3 jutaan hahahahha ini tergantung sih ya, harga 10juta juga banyak, harga 20jutaan juga ada... jangan tanya lagi klo diJakarta... Kejembut.

well kita mutusin pergi cuman 2 hari, hari pertama fokus photo, hari kedua cus dah jalan-jalan, sebenarnya kita mau ambil paket juga yang Prewed Outdoor di jogja waktu itu dapat paket 2jutaan juga dengan hasil yang wapik... tapi sayang pas kita datang photographernya lagi pulang kampung alhasil kita skip saja dulu prewed yg outdoor nya...

Tema Glamour, bajunya jahit sendiri :) dan sukaaaa


Derita prewed yang 1-2jutaan adalah kita harus menyiapkan sendiri wardropnya, baju, bunga, pernak-pernik, dan segala pertetek bengek an nya.. disini yang strugle....
Kita harus milih-milih mau tema apa, rembukan bli mau yang seperti apa, aku mau yang seperti apa... karena bli itu tipe nya ga cepat mengiyakan segala sesuatu dan bener-bener harus pilih matang-matang dimana aku harus strugle lagi heheheh...
Baru sampai Jogja kita langsung hunting cari bunga

Akhirnya langsung jatuh hati sama rangkain bunga ini, simple dan elegent btw ini pilihan bunga bli tadinya aku mau mawar aja, tapi ini serius jauh lebih cantik.. makasih ya bli sayang

Kita ada konsep beberapa tema, jadi jauh-jauh hari kami udah nyiapin baju ... dan aku juga udah jahit baju jauh-jauh hari mulai dari kebaya, dress brokat dan semacam gaun kebaya gitu... konsep kita adalah vintage, glamour dan bali sederhana gitu.. (3 tema) jadi lebih banyak effort untuk kostumnya... karena biar sesuai sama yang kita pengenin.. sebenarnya kalo digabungin ini budgetnya superduper buat jidat berlipat dari ongkosPP + Wardrope+ photoshoot tapi dengan hasil yang bagus kita seenggaknya bisa berhemat hampir setengah harga dibanding ambil yang udah satu paket.. bahkan senangnya kalo tema kita adalah yang kita pengenin :P




Gaun putih ini aku beli di Choco, waktu itu harga nya lumayan murah skitar 350ribuan, masih inget banget perjuangan kita dari satu toko ke toko lain, bli selalu review ke badan ku bagus nggak nya, sama sesuai gak sama tema kita, inget banget kalo satu toko cobain baju 3-4 baju, dan cari berminggu-minggu... akhirnya aku bilang suka sama gaun ini seenggaknya simple dan brokatnya gak too much meski betis ane jadi keliatan besar gaunnya pendek... awalnya bli nggak suka, tapi dia bilang it's yours and up to you if you like it go get it... heheh
bli paling suka sama foto ini, katanya sederhana tapi bagus :P






Komentar