Wedding Diary 6 :Wedding Check List (H-2 Bulan)




Halo.. :) Sebelumnya aku udah sempat post mengenai H-2 bulan sebelum hari H, aku mau update tentang wedding checklist apa saja yang sudah, sedang maintenance bahkan yang belum sekalipun.

Sebenarnya pernikahan ini benar-benar aku dan bli yang ambil andil 100%, karena kalo kita lihat kebanyakan pernikahan teman-teman lainnya cenderung banyak di bantu orang tua dari segi konsep, pikiran, tenaga maupun materi. Tapi dipernikahan ini benar-benar meguras tenaga, pikiran, ego, sampai materi aku dan bli :) tapi kita sejauh ini masih having fun, kalo berantem-berantem pasti ada. Ditambah lagi kita sama-sama sibuk kerja, vendor nya jauh-jauh kota nya, tersebar di Bali, Lombok, Yogyakarta sampai Jakarta.

Kita memutuskan untuk ambil Wedding Organizer memang, tapi hanya untuk ambil paket dekorasi dan katering saja, karena ada banyak hal yang kita ingin kan sesuai konsep tapi belum tentu sang WO bisa melakukan karena keterbatasan wilayah dan vendor di Lombok. Misal paket WO, sudah dokumentasi, souvenir, undangan, entertain, dll, kami memutuskan ambil dokumentasi tempat lain yang lebih bagus meski lebih mahal :"( tapi dari portofolionya sudah bikin tenang untuk handle pernikahan kami, souvenir yang kita inginkan itu misal Pouch dompet, yang kalo di WO belum tentu ada ketersediaannya dan belum bisa dapat harga yang lebih murah, sedang entertain mungkin kita nggak perlu karena kita fokus si rindik atau gong bali yang kemudian bisa kena cash yang lebih besar lagi dibanding di pesan sendiri, so kita khusus ambil WO di dekorasi dan katering saja. Sebenarnya awalnya kita berniat ambil dekorasi saja malahan, tapi karena kita berfikir kalau pesan katering di tempat berbeda maka kami akan kena uang ongkos double, dimana catering nya juga sama saja vendornya. (FYI ongkos 1,5juta, kalau double harganya membengkak)

Salah satu kurang enaknya kita urus sendiri, ribet banget dan banyak drama :P ahahah, kita udah ada kali ya 6 bulan, bolak balik pasar majestik, asemka, tanah abang, segala ITC kita grayangin, toko emas, pasar tebet, Ganyang Instagram, Pasar badung, dll banyakkkk!!! (tapi kenapa gue gak kurus-kurus ya) ahahahah
Dramanya banyak banget deh sama bli :P kadang dia pengennya gimana, aku pengennya gimana, tapi syukurnya orang tua kita sama-sama menyerahkan 100% keputusan buat kita tentang semua segala macam pernikahan ini, jadi seenggaknya hampir ga ada drama yang orang tua pengin ini itu yang belum tentu masuk di konsep pernikahan :) tapi aku juga selalu dorong bli untuk tanya ke mama dong, tanya ke bapak dong, supaya nanti ga kaget pas pernikahan gitu maksudnya tetap minta kasih masukan dan ini penting sih buat aku dan bli... ahahhaha

Meski kita udah ngerencanain dari tahun lalu dan bergerak dari bulan maret untuk ini itu, tapi tetap aja kita ngerasain keketeran dan super busy untuk nikah ini, belum lagi ribet sama rumah yang baru kami bangun di bali yang benar-benar menguras pikiran dan materi juga.. sampai aku nyeletuk ke bli "bli untung nikah sekali aja ya, ribet sekali ternyata" ahahhahahah ternyata yg sering aku baca drama-drama pernikahan itu terkadang benar adanya,  :P

Well ini adalah wedding checklist aku sementara untuk H-2 Bulan

Sebenarnya kalau 1-2 bulan seharusnya kita hanya tinggal maintenance, tapi karena memang super sibuk dan jauh jadi kita mesti sabar-sabar dulu, kaya salon resepsi itu, masih belum milih apa-apa bahkan untuk konsep makeupnya (udah ada bayangan sih tapi belum bisa nge-fixin).

Untuk ketring kita ambil yang pondokan yang perpax nya @50.000,- karena sebenarnya awalnya kita mau ambil yang Rp.33.000,- karena menu yang ditawarkan sudah banyak dan enak harga segitu (ini harga di lombok ya)  tapi saran calon bapak mertua sebaiknya di upgrade yang paling bagus karena tamu kan datang dari jauh jadi harus di jamu dengan makanan enak :)

Untuk Dokumentasi, sebenarnya hal yang paling dilema karena kita benar-benar berani siap agak lebih mahal untuk satu ini karena ini yang buat kenangan pernikahan jadi berkesan, aku pengen konsep, gambar, video, alur yang bagus untuk pernikahanku, meski pesta nya juga dibilang sangat sederhana sekali :) kalau ambil di paket WO itu harga nya kisaran 4jutaan sih memang, tapi lebih nyesek yang kita inginin terkadang harganya nyesek 20jutaan belum lagi ongkos kru (6 orang) ke Jakarta, beberapa udah penawaran bahkan sempat meeting beberapa Foto/video Grapher. Aku bakal bikin post khusus untuk yang satu ini :) jadi nya kita ambil yang apa dan jabarin penawarannya satu-satu ya (stay tune!)

Untuk Dekorasi , hahahhaha kita ambil paket lengkap mulai dari pelaminan, photobooth, Gayor Bali, Standing Flowers, Mini Garden, kursi, meja, Terop VIP, dll pokoknya banyak sudah satu paket.



Komentar