Travel as a Couple : Backpacking to Singapore & Vietnam Day 1

Perjalanan ini adalah salah satu perjalanan kami (aku dan bli) yang paling banyak membuat kenangan yang sudah kami persiapkan 2 bulan sebelum kita berangkat tepatnya bulan Agustus 2017, waktu itu kita kesambet apaan ya sore-sore iseng-iseng cek tiket eh 10 menit kemudia issued tiket, buakakakkaka..

Waktu itu sebenarnya si bli kemakan panas-panasan aku yang udah pernah kesana dan suka travellingan ke negara itu waktu tahun 2015 kemarin :P ahahahahahha dan jadi kita bikin rute Jakarta- Singapore (transit 4 jam) - Ho chi minh city terus pulang nya Ho chi minh city - Singapore (jalan-jalan sehari dari pagi sampai sore) - baru balik kejakarta, kita ambil cuti jadi total perjalanan 4 hari kalau nggak salah soanya kita ambil sabtu minggu benar-benar short trip tapi banyak kasih kenangan, heheheh :P

Passpor Holdernya lucu heheheheh
Karena kita temanya backpacking kita benar-benar bawa kaya cuman ransel doang, bahkan aku bawa ransel kecil semacam daypack kata bli supaya aku nggak bawa barang banyak-banyak, well meski kita bawa barang cuman sedikit sih alias malas bawa barang banyak-banyak (kaos sama baju-baju ringan ajahhh)

Sebelum berangkat kita di terminal 2 kalau nggak salah
Kita berangkat pagi buta karena kita penerbangan pagi ke singapore dulu, btw kita waktu itu sebenarnya naik tiger air atau jet star gitu, tapi mereka alihin kita ke pesawat baru Scoot kalau nggak salah, yah lumayan sih dibanding air asia meski sama-sama penerbangan ok budget :) well di pesawat kaya biasalah, datar.

Waktu sampai disingapore kita cuman makan di Burger King dan keliling Changi, kita emang sengaja memanfaatkan waktu untuk explor changi meski cuman 3 jam aja, masuk ke toko-toko, nonton di layar yang gede gitu, sun flowers garden dan banyak lagi...

Waktu kita naik pesawat yang singapore-ho chi minh disitu yang buat aku sedikit ingat kenangan yang dag dig dug duerrrr, pasalnya pesawatnya turbulance parah, ditambah ada suara di kabin kayanya rusak gitu, kaya bunyi peep peep peep peep dan mengganggu banget, alhasil seluruh pramugari bukain satu-satu bagasi kabin dan masih belum nemu apa yg mereka cari, dan itu suara peep peep peep peep masih berlangsung di turbulence, dan disitu aku super ketakutan, untung disampingku ada bule prancis gitu, becanda-becanda kaya ga takut sama sekali sama itu turbulance, padahal orang lain udah teriak-teriak aaaaaahhhh... aaaaaaaaaa karena turbulance nya kencang banget, sumpah itu ngeri banget, bli diam aja, yang aku tau pas udah keluar pesawat dia baru ngasih tau kalau dia ketakutan parah juga tapi ga mau buat aku panik, alhasil kita pegangan tangan kenceng berdua tangan nya sama-sama dingin. Heheheheheh

Sampai di Vietnam kami mulai mencari kartu paket di bandara, terus kami naik bus no.152 kalau nggak salah menuju Ben than market karena hostel kita dekat situ, kita bayar VND 5000,- itu kaya sekitar RP, 2.500,- per orang.. sebenarnya kita bisa aja naik tasi ya ga terlalu mahal juga sih tapi pengalamannya beda banget, bus nya gede, bersih dan bisa lihat lokal berinterkasi, kebetulan kita selalu mendapat teman di perjalanan, yang kebanyakan bule... our journey begins!!! yey!!!

Hari pertama kita nginap di hostel dekat Ben Than Market, jadi setelah itu kita langsung jalan-jalan ke ben than market, semacam pasar malam cari kudapan-kudapan nikmatnya, kita punya agenda untuk makan di Pho yang terkenal itu, yaitu Pho 2000

Hasil gambar untuk pho 2000 ho chi minh
PHO 2000 tempatnya di Ben Tahn Market
Kita langsung pesan Pho dan semacam lumpia khas vietnam, ga lupa juga pesan roti khas mereka kaya roti croissant gitu sama yang paling aku tunggu-tunggu adalah kopi vietnam
Hasil gambar untuk lumpia vietnam
Lumpia Khas Vietnam

Lumpia vietnam ini isinya kaya udang rebus, bihun, seledri dan semacam acar khas mereka, waktu makan sih kaya biasa aja ga banyak rasa, cenderung hambar, memang ada saosnya sih semacam saos minyak ikan gitu, tapi kami masih bisa makan lah, ahahhahahahh setidaknya pernah mencoba berbagai makanan dunia, dan bandingin sama lidah Indonesia ini, hihihihihi

Setelah agak lama kami menyusuri Ben Than market kami tertarik untuk menikmati coffee shop vietnam, yang terkenal dan coffeeshop itu sekilas mirip starbuck tapi ada dimana-mana, tempat anak muda hangout tapi mereka bangga dong punya produk mereka sendiri..

Hasil gambar untuk phuc long coffee night

Kita duduk di lantai 2, dan selama 2 jam kita nongkrong udah liat kecelakaan kecil 5 kali loh ahahahha

Waktu itu aku sama bli bener-benar chit-chat sampai malam dan kita nggak mau menyia-nyiakan waktu, quality time, pesan coffee dan bli pesan hot coklat, kita berdua menikmati waktu bersama hihihihi :P

Akhirnya kita beneren capek banget dan pulang ke hostel,btw kita masih sempat-sempatnya ke minimarket dan beli bir karena disini dijual bebas minuman beralkohol dan murah.. kita beli bir aja sih cuman karena bir nya unik,,, namanya biar saigon, waktu traveling di kamboja mereka juga punya bir andalan mereka, kaya bir bintang kali ya di Indonesia... ahahhaha harga bir saigon ini murah kalau nggak salah sekitar 10rb rupiah aja harganya

Hasil gambar untuk saigon bir