Travel as aCouple : Backpacking to Singapore & Vietnam Day 2

Pemandangan dari kamar hotel kami di hari yang kedua

Well ini adalah hari kedua kita di vietnam, kita harus bangun pagi karena udah ada janji sama tour guide jam 8 pagi, mereka adalah 2 orang mahasiswa dan kita waktu itu cuman bayar 5$ kalau nggak salah each of them, dan tips 1$, kenapa kita memutuskan untuk pakai jasa mereka karena mereka unik dan bermanfaat banget!!!!! (*excited)

Jadi mereka semacam perusahaan start up gitu kaya gojek/grab, jadi kita pesan mereka (kebanyakan mereka adalah mahasiswa/i yang masih kuliah berbahasa inggris) nanti mereka akan bawa kita setengah hari/seharian untuk keliling kota ho chi minh, mereka benar-benar friendly dan bermanfaat banget untuk informasi semua serba serbi vietnam, apalagi kemarin waktu kita ketemu, mereka excited waktu dengar kita dari Indonesia, ihihihihihi mereka ternyata pernah pergi kebali dong, kita mutar-mutar kota Ho chi minh city, btw orang-orang bule banyakan manggil saigon loh karena mereka masih belum mengakui ho chi min city.

Kita jalan pokoknya mulai dari Notre Dam Curch, Post office legend yang arsiteknya juga yang bangun menara Eiffel (WOW), kita lanjut ke Kantor pemerintahan, Museum war renant, sampai keliling-keliling cari spot tempat foto bagus (ini ada guna nya juga sih bantun nge fotoin)..

Notre Dam Curch di Ho Chi Minh City

Ini Tour Guide kita namanya Brio yang satu lagi lupa namanya mas siapa heheheh
Mereka baik banget, kita ajak makan dan chit-chat ngalor ngidul lagi , tapi keseruan itu lah yang bikin jadi kenangan manis (ahahahhaha) jadi bisa sama-sama saling share pengetahuan dan pengalaman baru, this type of trip yang aku pengenin dari dulu, kearifan lokal ahahahhahaha tapi kita nggak lama karena ambil cuman 6 jam bareng mereka hihihihi :P mereka ini on time banget salut.

Setelah selesai kami diantar ke hotel, kami langsung bergegas untuk cek out  dan  pindah hotel ke district 5 atau 8 kalau ga salah, karena kami berada di district 1 dekat ben than market hostel pertama, kita naik grab kesana sekitar 30 menit.
 Kami memang sengaja pindah-pindah hostel karena mau ngerasin hostel nya bagus-bagus dan terjangkau sekali harga nya. Kalau hotel pertama bagus banget, bersih, ada hairdryer, ada lampu di bilik tempat tidur dan paling aku suka adalah dia ada balkonnya yang instagramable banget tapi aku lupa narok dimana itu poto ahahhahah sayangnya ga dapat breakfast tapi lah iya dong harganya juga cuman 90rebong kali ahhhhhhh ahahahhahha

Hotel yang kedua ini sangat bagus peandangannya dari luar kamar, tapi agak jauh dan sebenarnya dari 3 hotel yang kami tempatin, ini sih yang paling kurang begitu menyenangkan selama di vietnam eheheheheh :P tapi karena kita dapat view yang bagus... not bad lah ya ahahahhaha

View dari kamar day 2
Setelah kita cek in, kita langsung jalan-jalan lagi ke town, tapi sekitaran district berapa gitu, kita ke tempat festival kuliner gitu, tapi sebelumnya kita makan di Mcd di Mall apa gitu, lupa.. kenapa Mc Donnald??? ya karena MCd setiap negara itu berbeda-beda kita pengen ngerasain Mcd Vietnam dan juga Coffee Vietnam Dripnya...kalau harganya sih beti sama di Indo, tapi mayan murah sedikit lah dengan menu chips, sama fillet strip nya yang ga ada di indonesia hmmmm nom nom nom nom...

Aku suka banget waktu itu belanja di Miniso Vietnam waktu itu di Indo masih terbatas banget barang-barangnya karena baru buka kan, jadi aku agak kalap belanja di Miniso di Vietnam karena selain lebih murah juga lebih banyak pilihan barang yang lucu-lucu, bahkan barangnya masih aku pakai sampai detik ini (red:2018) tahan lama juga ya untuk ukuran harga seperti itu heheheheheh :P

Setelah itu kita makan di resto vietnam gitu daerah situ juga tapi emang agak jauh banget kita jalan lagi 😅  kita makan kaya hot pot gitu enak, lumayan murah heheheh :P tapi mukanya udah kucel parah wakakakakaka

Setelah kita puas jalan-jalan kaki, ku benar benar dag dig dug, pegel banget karena kita udah 2 hari nonstop jalan kaki, untung aku pakai sandal yang super comfy dan tipis, baju yang aku kenakan juga nggak yang berat-berat.. kita pulang hostel dan kita siap-siap lagi langsung mandi abis itu pergi lagi (agenda kita pokoknya jalan terus, bangun paling pagi dan pulang larut malam) kebayangkan capeknya, kita memutuskan jalan-jalan ke district 1 lagi (pusat kota) mau jalan dan cari tempat pijet..

Sampai di tempat pijet pokoknya kita kaya kena scam gitu lah, jadi kita pijit gitu udah deal harga VND 150K a.k.a RP 75ribu buat 90 menit pijit, tapi ujung-ujungnya minta tips minimal VND100K perorang, gila aja kan yakkkk!!! perampokan banget sumpah, ahahahha tapi jiwa Indonesia nya keluar, eike juga marah-marah dan gak mau bayar lah wong kita juga udah deal harga dari awal, kalau tau ada biaya ++ ga mau pijit situ lah kan ya ahahahha, dan gue keluar dengan deg-deg an takut ditusuk kan yak dari belakang ahahahhaha, mereka mikir ini turis kere banget kali yak dari Indonesia wahahahahhahahah gpp dah yang penting pijitan enak, pegal hilang bayar murahhhh kaya cuman 75ribu kalau di jakarta mah bayar 170ribu minimal hehehe meski ada kejadian yang ga mengenakan wkwkwkwkwkwk :P

Abis selesai itu kita langsung pergi ke cape, semacam coffee shop gitu tapi traditional banget karena duduknya di kursi ceper gitu, terus minum rame-rame sama teman-teman (semacam lesehan gitu kali ya kalo di jogja) tapi salutnya mereka pada ngobrol sama temen-temennya, jarang ada yang main hp kaya di indo kalo anak-anak nya hangout hahahahhaha
Kita sempat beli oleh-oleh lagi kopi vietnam di Phuc Long lagi sebelumnya, dan kita sempat lihat-lihat beberapa shop yang ada di district 1, karena udah larut malam banget dan kita harus kembali ke hotel yang lumayan jauh, kita putuskan naik grab menuju hostel,,