Travel as a Couple : Backpacking to Singapore & Vietnam Day 3

Bui Vien Night Street

Tak terasa kami sudah hari ketiga di negeri orang, hari ketiga ini agak malas-malasan karena kami agak capek sekali udah beberapa hari nonstop jalan kaki, heheh di hotel kami yang kedua kami kebetulan dapat sarapan, aje gila kita bayar 50ribu dorminitory nya, dapat pemandangan bagus, dapat sarapan pula, bayangkan...

Kurang lebih rotinya kaya gini, rasanya kek biasa hambar dan rasa khas seladanya paling nonjol dibanding  yang lainnya, aku sama bli tetap makan sedikit supaya ada tenaga nanti, menghemat uang juga sih ahahahha... kita sarapan sambil ngobrol dan chit chat sama bule-bule yang tinggal disitu juga, tapi yang lebih bahagia ternyata ada bule jerman yang bisa fasih bahasa indonesia karena dia lagi student exchange di jogja dan lagi travelan ke vietnam, hehehehe .

Kita jalan-jalan sekitar hotel, kita ke pasar tradisional dong, liat makanan-makanan yang dijual, buah nya juga unik-unik, betenya dijalan sekitar pasar traditional itu banyak yang jual kaya jamu gitu di wadah botol, isi nya kalo enggak uler, kalajengking dan mahluk-mahluk creepy lainnya... hih kan serem kan yak wakakakakakaak.. we're not expect to much sih di pasar karena yang penasaran aja makanya jalan-jalan hihihihi kita kan tukang explor jadi bahagia-bahagia aja... si bli juga bete loh, gara-gara aku nemuin store guardian dan kalap belanja :P terutama kaya masker-masker wajah sheet gitu loh mulai dari 7ribu rupiah, borong dah ahahahahahah :P

Karena kita akan pindah hotel lagi, kita buru-buru cek out dan pindah ke daerah Bui Vien, dan daerah ini benar-benar keren banget dong, jadi dia satu street gitu banyak kaya bar resto dan tempat nongkrong asyik, dan daerah ini terkenal, mirip-mirip jimbaran bali lah ya... dan kebetulan pas malam nya nanti ada satu festival gitu kaya rame orang-orang berpesta dan free Bir dong.. pokoknya daerah ini ngangenin sekaleeeeeee...

Setelah kita udah taruh tas dan cek in, kita mulai bergeriliya lagi memutari Bui vien Street, kita berhenti disatu restoran bagus nama nya nonla guys, aku lihat di trip advisor sih tempatnya recomended banget,so kita kesanaaa...

Sampai sana, kita langsung diteriakin kaya selamat datang gitu tapi pakai baha korea, nah lo beneren deh yang jualan emang opa-opa korea ganteng, tinggi dan ramah-ramah, dan ternyataaaa emang benar banget kalau makanan dan coffee nya enak banget, sampai aku beli lagi dong ga lupa aku ucapin "your coffee is the best in town i've ever try" terus opa-opa nya bilang maacih mba cakep ahahahahha :P

Ini Pesanan kita dan aku nambah lagi setelah ini habis

Hasil gambar untuk nonla guys
Setelah dari Nonla guys kita jalan kaki dong ke district 1 lagi (cuape lagi dong ya) iya dong hihihihihi, karena aku pengen ke daerah Ben than Market untuk belanja oleh-oleh pulang , kebanyakan aku beli kaya kopi-kopian gitu sih karena aku suka banget, kalau yang lainnya aku kurang begitu pengen beli soalnya kmarennya udah belanja kalap di miniso gitu, toh dulu waktu ke vietnam setahun sebelumnya aku udah puas beli baju, baju traditional, dll. Hehehhe :P kita juga sempat main ditaman gitu lihat keseharian orang-orang disana jalan sore, oia btw disana banyak penjual bunga dan murah sayangnya aku ga bisa beli, buat apa juga hahahha..

Siangnya kami sempat makan di Food hall gitu lumayan 15 menit dari Ben tahn Market jalan kaki, sangkin laparnya aku pesan paket jumbo steak with mash potato sama air tebu campur lemon gitu, bli juga, aduh tapi poto nya ada di go pro dan nanti aku update lagi deh poto-poto nya karena kami emang banyak wisata kuliner yang puas banget makan ini itu, hehehhe :P

Bui Vien Night Street

Menjelang sore nya kami pulang ke hotel dan siap-siap untuk party malamnya di daerah depan hotel juga sih di Bui vien, tapi karena belum rame kami ke arah dekat taman dan disana ada festival kuliner dong ya, kami bahagia banget bener-bener bisa puas beli makan ini itu... ihihihi

Menu-menuan Seafood tapi andalan mereka adalah KEONG??

Hasil gambar untuk street food bui vien
Aku sama bli beli berbagai macam makanan, mulai dari keong-keongan, seafood sampai yang ga halal, berbagai macam minuman dan lain lain sampe kenyang bego banget sekalian buat habisin uang vietnam dong yang kami punya juga sih  ahahahha

Abis puas kami kembali ke Bu Vien Street dan udah rame banget, kita di sekitaran jalan bisa kaya joget-joget gitu loh karena emang satu street itu music nya keras banget, disitu aku ngelihat orang bisa dengan gembira nya have fun di jalanan ahahahhaha, kaya nya waktu stop gitu, pas kita jalan banyak dikasih free bir gitu, kami ambil sekali aja lah, soalnya kalo banyak-banyak takut mual lah perut wakakakakakaka :P ujung-ujungnya aku pengennya kopi lagi sebenarnya padahal sempat kaya keracunan banyak minum kopi loh padahal... ahahha

Kita ngitarin seluruh Bui Vien Street, dari ujung ke ujung, kaki kami mulai nyut-nyutan lagi, makin malam kami kaya sayang aja gitu pulang, padahal udah jam 1an pagi buta, uang Vietnam dong kami pun makin menipis, tapi cukup untuk pijet berdua setengah jam, akhirnya kami mutusin pijet aja deh tanpa takut di scam lagi soalnya kita juga pegang uang pas-pasan, emang sih kita tetap rencana kasih uang tips 50 ribu dong alias 25rb rupiah buat mereka berdua, ya awalnya mereka kaya gak terima gitu, tapi pada akhirnya mereka terima juga sih ahahahha :P Btw Pijitan orang vietnam itu enak-enak banget beneren deh, kaki yang tadinyanyut-nyutan pegel bisa hilang gitu aja, ajaib banget.. kalah Counterpain..

Abis itu kita pulang ke hotel untuk istirahat karena kita besok pagi mau langsung ke bandara untuk lanjutin perjalanan ke singapore..
aku jadi pengen buat itenerary + budget selama kami jalan deh tapi lain postingan aja yakkkk