Wedding Diary 15 : PERTUNANGAN ADAT BALI / NGIDIH



Setelah melalui perjalanan jauh dari Jakarta tanggal 10 November lalu ke Bali, akhirnya perjuangan kami selama 8 bulan terkahir akan menyongsong hari H dimana hari yang kami tunggu-tunggu....

Sebelum acara puncak, kami akan melalui proses ngidih/ pertunangan adat bali, dimana pihak pria akan meminang dan mengambil pihak wanita untuk memasuki rumah sang mempelai pria..


Sang mempelai pria datang ke rumah sang mempelai wanita, dengan membawa gifts dan cincin, pada saat bli datang posisi ku adalah didalam kamar dan belum boleh keluar sampai pertengahan acara.... waktu itu posisi nya deg-degan banget so bad... belum lagi ngaca muluk anti ada malfungsi gitu ahahahha, belum di luar rame banget lagi .. ahhhhhaaayyyyy benar-benar dag dig dug suer... bli datang dengan banyakkkk gifts whoahoaaaaaaa..


Posisi baru menampakan diri keluar dari kamar waktu itu, heheh malu-malu dan mulai pembiacaraan serius bli untuk meminang aku heheheh terharuuuuu..







Sebenarnya Gifts/Seserahan ini pilihan aku sendiri ihihihi :P tapi lucu aja yaaak dikasih sang mempelai laki-laki, padahal kita sama-sama yang susun gift box nya :P buakakakakakkaak..

Penyerahan Gifts, kita mah mainnya happy happy aja, kaya toss kebiasaan kita aja ahahahahha :P

Lanjut tukar cincin dan setelah itu diberi wejangan 


Moment haru sebelum dilepas keluarga untuk diborong keluarga mempelai pria, kemudian dipingit hingga hari H.. sebenarnya gak ada pengen nangis-nangisan toh kan ya acara dan hari yang bahagia.. tapi rasa nya nggak bisa di pungkiri emang sedih rasa nya. padahal mah bisa aja ketemu tiap hari sebenernya kalo tinggal deket ... ahahaha tapi beda aja kan udah jadi istri orang ... huhuhuhuhuhu sedihhhh eeeiiiimmm..

Setelah itu diboyong oleh keluarga mempelai pria ke rumah mereka dan ada penyambutan untuk aku yang sudah resmi menjadi keluarga dan bagian dari keluarga bli :) semua rame sekali aku jadi bahagia di sambut dengan baik :) heheh












Komentar