Cerita Promil Part 1. Awal ~ OUR Journey TTC 👶


Hasil gambar untuk conceive trying animation

Sebenarnya aku belum sanggup mau nulis ini(capek.. kerja iya urus suami iya..ngegym..dll) hihihi  :) tapi aku tetap mau tulis untuk jadi motivasi kami untuk terus berusaha..aku buat series nya (seperti pernikahan ku) karena ada banyak hal yang kami lakukan untuk berusaha.. semoga apa yang kami share dapat bermanfaat bagi teman-teman lain yang juga berusaha ya.. (part nya banyak hehehehe)

Aku sadar sih banyak yang lebih lama nunggu nya, banyak yang lebih luar biasa usaha, materi dan mental nya.. tapi ini bisa jadi suatu cerita yang nantinya bisa aku ceritakan ke anak-anak ku kelak gimana berusahanya mama dan papa nya untuk bisa mempunyai buah hati yang lucu-lucu..

Dimulai dari saat itu kita pertama kali menikah tak ada terbesit pun kata ingin menunda untuk punya momongan, karena kita sama-sama ingin langsung untuk punya anak..(bahkan targetnya bulan november nikah, desembernya udah hamil) hehehhe

namun 
~1 bulan berlalu belum dapat..
mungkin karena kita ke cape-an (nikah) ya pikir kami, maka kami lebih banyak istrirahat dan makan-makanan yang sehat (minum asam folat dan vit.E)

~ 2 bulan berlalu... belum dapat lagi...masih kepikiran dan bertanya sama teman-teman yang lain.. yaudah lah mungkin bulan depan tapi tetap berusaha (masih minum asam folat + Vit E setiap hari )

~ setelah 3 bulan berlalu dan belum kunjung dapat kami berfikir apakah langsung promil ke dokter saja, berhubung kami punya teman dan setelah menunggu hampir 2 tahun ternyata ada sesuatu  yang harus mereka sembuhkan terlebih dahulu...

berlanjut kebulan-bulan berikutnya..


      untuk itu aku dan suami berfikir positif untuk memeriksakan saja dan mulai untuk promil (meski kadang di ketawain suster or dokter nya yang tahu kalo kita baru nikah 3 bulan) :P ahahahahahahah bahkan dokter bilang tunggu setahun dulu biasanya.. (tapi bagi kamiii itu lama banget udah ga sabaran) hihihihihi..
    

Kita pernah sempat merasakan down sih, aku sempat nangis-nangis malahan :P itu alamiah sih tapi gimana kita berfikir untuk kedepannya.. dan kami punya 2 keputusan cara pandang sih :

  • Pertama kami bisa aja berfikiran (KITA KURANG BERUNTUNG)  kalau "kenapa seperti ini, kenapa harus ada masalah seperti ini,, dan bisa saja jadi bahan pertengkaran antara suami dan istri.

  • Kedua aku dan bli (KITA SANGAT BERUNTUNG) Karena kita bisa sadar periksa lebih dini dan tahu apa yang harus dibenahi, karena kita sadar banyak diluar sana yang baru tahu pas sudah menikah 1 tahun, 2 tahun bahkan bertahun-tahun.. jadi kita lebih banyak berusaha dan bekerja sama.

Love,
Shella

#Pregnant #Promil #programhamil #hamil #TTC #Sperma #oligo #astheno #terato #oligoasthenoterato #spermae #zoospermae #spog #hermina #herminakemayoran















Komentar