HONEYMOON THAILAND 2019

Ketika kita memutuskan untuk pergi ke Thailand, rehat sejenak dari rutinitas hiruk pikuk jakarta setelah 3 bulan menikah :) waktu itu perjalanan ini dari tanggal 18 maret - 21 maret 2019 dan ini merupakan kado dari suami untuk istri nya :P ahahahahahhaaha.. (Kado Ultah lebih tepatnya)
Kebetulan perjalanan singkat ini hanya memakan 3 hari, kami memilih 3 hotel yang berbeda karena ingin menjelajahi kota bangkok dalam 3 hari..
Rute kami adalah :
1. Don Mueng
2. Chatuchak Market
3. Khaosan Road
4. Asiantique Night Market
5. Wat Arun
6. Pratunam
7. Thalad Neo Night Market
8. Fashion mall, Siam Paragon, dll (Sekitaran Pratunam)

Dari rute sih kelihatan banget agak sadis dalam 3 hari ambil rute ini, tapi kita berdua berfikir selama masih berdua dan masih kuat jalan, ga masalah lah yaaa... lagi pula kami berdua kangen saat jalan-jalan dulu di vietnam, aduhayyyy kaki bengkak tapi tetap fun... (Beneren kaki nyut-nyutan)

Meski ujung-ujungnya kami sadar kaki udah nyut-nyutan jalan kaki ke mana-mana dan ga mau istirahat lama-lama (habisin waktu), kami tersadar umur kita udah ga muda dan ga se fit yang kaya dulu :P ahahahhaah tapi tetap berusaha untuk fun dan make it enjoy for every minuet nya (Buakakakakkakak berasa banget udah tua nya)

Waktu itu kita berangkat jumat malam, pulang kerja langsung meluncur ke bandara. Bawaan kami juga cuman masing-masing ransel kecil, karena aku pikir mungkin beli baju disana aja kali ya soalnya murah-murah (*senyum jahat*)

Waktu sampai di Bandara Don Mueng ada sedikit kejadian lucu, yaitu pertengkaran kecil suami istri dimana kita nyampe jam 1 pagi di Don Mueng, dan selesai di imigrasi sekitar jam setengah 2 pagi . Waktu itu pokoknya kita berantem karena Bli mau nya jalan kaki ke Hotel (sekitar 1 KM) dari bandara dan dia berfikir selain hemat sekalian ingin jalan-jalan lihat keadaan malam di bangkok, reaksi aku waktu itu masih tetap diem sih karena aku berfikir lebih naik kita naik taksi or grab ke hotel terus istirahat soalnya udah jam 2 pagi, biar besok kita fit bugar mulai jalan-jalan nya, udah gitu muter nya juga jauh dan kita ga tau situasi jam segitu, sepi dan jalan kaki nyari-nyari hotel jam segitu, terjadilah persaingan sengit itu (keluarin jurus pedang wkwkwkwkwk) , dan buang-buang waktu ngikutin bli jalan kaki mondar-mandir cari jembatan penyebrangan... eh akhirnya kita naik Grab ke Hotel bayar 150Bath (70-80ribuan) dan sampai hotel jam 3 pagi.... tapi tetap jadi bad mood... sebisa mungkin ga berlaurut ampe besok pagi nya :P ahahhahaha

Setelah selesai dari hotel pertama sekitaran Don Mueng kita naik bisa A1 dari terminal bandara ke Chatucak iyaaaaaaakkk kita langsung ke chatucak dan belanja belanja kalap (aku beli banyak banget) untung ransel ku kosong dan langsung beli buat outfit besok nya, aku juga beli beberapa barang lucu lainnya. Tapi kita lebih menikmati aneka jajanan disini, asli kita kalap untuk jajan..
Semangka Blueberry

Sesudah itu kami Naik BTS alias Mrt nya orang thailand menuju statsiun terdekat ke khaosan Road, lanjut naik taksi ke hotel kita yang di Khaosan Road.
Di daerah Khaosan Road sendiri adalah kawasan wisata bagi backpacker dari seluruh dunia, disini banyak pub street dan tempat jual aneka makanan-makanan khas thailand sampai ke makanan khas yang extrim Waaaaaoooow :P
Khaosan Road at Night
FYI, kalau kalian bawa keluarga atau anak kecil ga disarankan untuk nginap di daerah ini ya.. ahahhaha :P karena sangat berisik (Tiap malam suara dari Pub kenceng banget sampai ke dalam kamar hotel) Makanya jangan heran kalo di Khaosan Road ini tiap hotel nya disedia-in Ear Plug supaya meminimalisir suara berisik dari luar hotel), kalo menurut aku sih family enak nya nginap daerah Siam atau Pratunam.

Sebenarnya kita agak-agak kecewa dengan khaosan road (Tidak sebagus saat di Bui Vien Street di vietnam yang ramai dan makanan banyak macam) tapi hotel kami lumayan sangat bagus dengan harga yang lumayan terjangkau.. kita nginap di D & D Hotel dengan harga sekitar 350Ribu semalam kita udah dapat 1 kamar dengan view Khaosan Road dan Infinity Pool. Tapi kita baru tahu ternyata waktu itu lagi ada election day buat pemilihan kaya DPR orang sana gitu makanya tidak seramai biasanya.
Infinity Pool at D & D hotel

Pada malam hari nya kami langsung berangkat ke Asiatique untuk menikmati malam minggu kami..

Sesampainya di Asiatique aku langsung ke Beautarium dan kalap belanja skincare dan make up (maapkeun aku ya babang suami yang setia nunggu hampir 1 jam di depan store), waaaaa aku beli banyakbanget karena murah dan menurut ku produknya woth it untuk di beli atau di stok.

Abis itu kita pulang ke daerah Khaosan Road dan jalan-jalan disekita situ ngelihat orang-orang pada makan serangga yang aneh-aneh (kalo kita sih tim hore aja ngelihatin). Malah kita makan Phad Thai aja sama Tom yum... abis itu kita langsung pulang dan tidur pules karena capek banget seharin nonstop wara-wiri...

Besok nya pas bangun kita langsung capcus untk ke Wat arun kita jalan ke dermaga terdekat dengan jalan kaki lagi... hufttttt ahahhaha, abis itu kita naik Boat ke Wat Arun..
Pas masuk kesana kita langung poto-poto dan bosen wkwkwkwk

Abis itu kita langsung pulang ke Hotel dan langsung menuju hotel di daerah Pratunam, kita naik taxy :)

Hotel kita yang ketiga ini pas di depan Fashion Mall banget namanya hotel De Centro , dan disini kita bisa cari apa aja ada, makanan, barang-barang Fashion, Oleh-oleh, tempat hangout dll..Hotel nya lumayan bagus banget dan nyaman.. paling bersyukurnya hotel ini strategis banget.. mau Ke Fahion Mall, Ke Siam market, ke Nigt Market kata Thalad Neo semua nya bisa hanya dengan jalan kaki... strategis banget... fa cukup rasanya 2 hari 1 malam disini untuk menghabiskan waktu...

Bahkan kita sempet nyesel kenapa ga nginap lebih lama di hotel ini :P waktu itu kita sehari nginap disini sekitar 600ribu dan segala worth it plus nyaman lah tempat nyaaa suka banget... juarakkk

Didalam Fashion Mall ada Food court di lantai paling atas, dan kita suka makan di sana, banyak pilihan dan yang paling penting murah banget...beda jauh sama dearah Khaosan Road yang kita pikir udah murah ternyata ada yang lebih enak dan murah di fahion mall.. makanan nya juga beragam banget mulai dari makanan Khas Thailand, Malay, Singapore, Indian, bahkan yang western..