Cerita Promil Part 10 : CEK SEL TELUR 👶

JULI 2019
Hasil gambar untuk trying conceive animation

Pertengahan Juli kami sepakat untuk langsung konsultasi ke dokter SpOg mengenai hasil sperma bli yang ke 3 sekalian aku mau cek sel telur..



Kami langsung berangkat ke dokter Beelioni lagi di Hermina, dan beliau sempat menaikan alis dan ikut bingung dengan hasil tes sperma suami :P (dalam hati dokter aja bingung apalagi kita yg bingung heheheh)

Akhir nya dokter merujuk kami untuk tes Sperma dengan tambahan tes DFI (Dna Fragment)  di Klinik Yasmin RSCM Kencana, karena menurut beliau pemeriksaan di Pramita Lab atau pun Prodia merupakan penghitungan manual. Kalau yang di RSCM itu sudah penghitungan mesin jadi lebih akurat (Hmmmmmm) dan dokter juga minta sekalian cek Dna Sperma nya sekalian... ( well jadi nambah deh PR untuk bli tes hormon + tes sperma + tes DFI) kebayang kan berapa duit buat tes itu hehehehe :P

Kalau aku searching aja tahun 2016 tes DFi 1,4 juta, gimana 2019 yaaakkkk belum tes hormon heheheh :P semangattttttt

Wel lanjut lagi, setelah itu dokter menyaran kan untuk aku agar Tes HSG bulan depan tepatnya hari 9 atau 10 siklus menstruasi bulan depan, HSG itu adalah cek saluran tuba dan merupakan salah satu syarat untuk Inseminasi..

Meski aku sedih banget karena dokter bilang kalau hasil SA suami yg ke 3 belum bisa untuk Inseminasi.. :'( dimana kondisi ini kalau mau hamil cepat adalah salah satunya harus IVF atau Bayi tabung..'

Setelah itu aku cek sel telur, kebetulan aku datang pada hari 12 siklus menstruasiku yang aku yakini bahwa aku dalam masa subur..
Ternyata setelah di USG Transvaginal (lagi) ternyata sel telur ku dari sebelah kiri hanya 11mm artinya aku belum dalam masa subur.. dokter menyarankan aku untuk cek lagi 4 hari kedepan kalau mau tau aku berovulasi atau tidak..

Hm.. aku bahkan sempat nanya dok berarti saya bukan PCO dong heheh dokternya malah bilang belum tentu : seakan akan kaya makin berat lagi yg harus di cek cek ini itu .. hehehe

Tapi aku sama bli astungkara masih terus berusaha dan berdoa..

Kalau sekarang aku harus legowo dan iklhas .. Oia hari ini kami mau ke Klinik Yasmin mau daftar untuk tes SA dan DFI karena tidak bisa melalui telpon... oia FYI Klinik Yasmin ini merupakan salah satu klinik Bayi Tabung yang ada di Jakarta selain Morula IVF dan Klinik Teratai.. banyak orang kesini jadi ngantri nya pasti sudah sungguh sangat tidak rasional.. heheeh

Biaya Konsul dan transvaginal Rp. 240.000,-




Infertiles, do not talk enough about it..at least not openly..

We keep it to ourselves

The doctor's appointments, the lab tests, the bills, the injections, the therapies, the medications, the waiting, the fear, the heartaches, the loss, the tears

We keep it behind closed doors
Because we know no one understands
No one besides ourselves and our own kind (other infertiles)


Many people don't even think that infertility is something real

To them, it is just some imagination in our mind

Some excuse we make up to explain our inability to conceive

There are no real problems, they think...

So why we haven't conceived yet?

We ARE being patient
We tell our stories not because we are impatient
Nor because we are weak
Infact we are the strong ones, if not we won't be chosen to fight this battle
Nor because we need consolation or pity
We tell our stories because we want to be heard

LOVE,

Shella Situmorang


#TESTOTERON #LH #FSH #HORMON  #PROLACTINE #PROLAKTIN #TTC #PRODIA #KESUBURAN #INFERTILITY #PROMIL #PROGRESTERON #TERATO #OLIGO #ASTHENO #VARIKOKEL #INSEMINASI #IVF #MORULA #HSG #OVARIUM #RAHIM #AMH #SALURANTUBA

Komentar