Secercah Kisah di Negara Kamboja ( A Peace of story in Cambodia )


Cambodia 2015

Enggak pernah kepikiran buat aku untuk menginjakan kaki di negara ini :) Pengalaman luar biasa untuk aku beranikan diri untuk beberapa hari di negara ini. Melakukan perjalanan dari Bangkok naik Air asia ke Siem Riep (waktu itu sekitar 20-25 menit aja), jadi perasaan baru take off eh udah landing aja hahahah..

Pertama kali yang aku rasain waktu sampai di Siem Riep adalah bandara nya yang kecil dan cenderung B aja, nothing special hehehe

Mereka berkendara di sebelah kiri stir nya beda sama Indonesia yang stir nya sebelah kanan :)
Aku langsung menuju penginapan karena rencana besok pagi-pagi benar mau ke Angkor Wat , Penginapan nya mirip kaya kamar-kamar jadul, siaran tv nya setiap ada film dari luar negeri si pengisi suara/dubber nya cuman satu, jadi kebayangkan kalau nonton cuman denger 1 orang ngomong untuk banyak tokoh dalam film... ahahahha dan bahasa nya menurut aku lucu karena kaya cap cop ca cop di kuping aku ehhehe..

Besok nya aku langsung sewa sepeda dari penginapan ke Angkor Wat sekitar 1,5 jam naik sepeda ontel, sepeda tua berat dan hampir nangis karena jauh, panas dan sempat kesasar.. hehehe

Angkor Wat
Sepulang dari Angkor Wat aku sempatin untuk jalan disekitar pasar dan nemuin sebuah cafe gitu, jadi mayoritas mereka ini banyak pub dan cafe (pihak asing yang mengelola) karena jujur aja selama di kamboja ini aku agak susah makan karena selera nya beda banget, jadi makanan mereka itu cenderung asin atau gada rasa sama sekali dan makanan mereka ini kadang-kadang aneh kaya insect, reptil atau makanan aneh lainnya.. beda kalau di thailand kan makanan kaya gitu rata-rata cuman buat di jual di street market gitu... dan sekali lagi waktu di kamboja itu aku ga bisa makan sekali.. Bahkan makanan-makanan ringan nya (snack2) gitu juga sama ga kemakan karena ga enak jujur.

Cafe di sekitar Siem Reap

Seenggak nya ada hal yang aku suka kalau setiap pagi minum Kopi sama Roti dan sarden khas mereka..
cambodia coffee

Oia Setelah dari cafe aku pulang ke penginapan untuk istirahat abis itu malam nya aku langsung pergi ke Night Street Market di daerah sekitar Siem Riep..

Sejujur nya aku agak kagum sih di siem riep ini sudah terjamah investor-investor asing jadi aku suka lihat banyak mobil-mobil mewah di kota ini, sayang nya kota ini nggak ada mall, starbuck atau kfc pada saat itu heheheh, jadi kalau orang mau belanja ya ke pasar..

Orang-orang nya lumayan ramah heheh :) pertama kali ngerasain pizza daging buaya disini, apa-apa bayar pakai Dollar USD (Kembalian nya baru dikasih Riel kamboja)..Image result for coffee bread at cambodia

Ini adalah roti yang banyak di jual di pagi hari, roti ini mereka namain Nompang harga nya cukup sangat terjamin nah biasa nya ini juga banyak di jual di Vietnam karena wilayah mereka kaya eks jajahan Perancis gitu kali ya jadi orang-orang disini masih suka makan roti ini.. hehehe

Nah pas pulang dari situ, pengen banget ngerasain pijitan khas Khmer gitu (kalau di thailand kan terkenal pijitan khas Siam nya) nah, tapi waktu itu ga berani sama sekali karena dengar2 daerah situ banyak kaya "Prostitute" bahkan aja ga sedikit mba-mba yang sedang menjajakan diri di sekitaran jalan gitu, jadi kadang agak gimana gitu kalau eike jalan sendirian soalnya kalau aku ini kulitnya hitam-hitam gosong gitu kan mirip2 sama orang lokal disitu hahahah..

Well yang aku dibuat kaget adalah pas jalan disekitaran sana ada beberapa tempat yang keren bahkan seperti Hard Rock Cafe disana ada loh, cuman kfc aja yang ga ada hiks hiks..

Satu lagi perbedaan Di Siem Riep dan Phnompen (ibu kota kamboja).. aku merasa di Siem Riep masih lebih maju di banding Phnom Pen ...Disini lebih banyak turis dan orang-orang nya lebih fasih berbahasa inggris dibanding di Phnompen

Lajut next yaaa (capek) ahahahhaha



Komentar